Minggu, 12 Mei 2013

Girl or Boy? I'm Tomboy

“Eh, kamu tomboy banget sih”

Itu yang selalu saya denger dari temen-temen saya. Tahu kan saya mau bahas apa untuk post kali ini? Yap! Betul sekali! Tomboy!  Mungkin ada dari kamu yang tidak tahu apa itu tomboy, tapi kayaknya tahu semua deh, yang gak tahu pasti kelamaan di goa nih. Oke deh saya jelasin definisi tomboy. Tomboy itu apa sih? Menurut definisi saya, tomboy itu anak perempuan yang sifat, tingkah laku, dan penampilan fisiknya menyerupai atau seperti laki-laki. Cukup banyak juga populasi cewek tomboy di dunia, sepertinya jadi cewek tomboy sekarang malah lagi ngetrend deh, mana banyak yang cakep-cakep pula, lebih cakep dari cowok asli. Hati-hati yang cewek jangan-jangan pacar kamu cakep tapi eh ternyata cewek haha :p Buat yang cowok, jangan berkecil hati ya kalau kalian kalah ganteng dari cewek :p



Kembali lagi tentang saya, saya ini orangnya tomboy sih. Tomboy banget atau biasa aja? kalau dibilang tomboy banget bisa juga sih, tapi saya gak terlalu tomboy juga menurut saya, tapi ya relatif sih tergantung yang menilai. Saya bisa dibilang cuek sama penampilan untuk waktu-waktu tertentu, mungkin jalan sama temen-temen cukup pakai jeans belel (jeans yang bolong-bolong gitu) plus jersey bola atau jaket berhoodie dan sepatu kets. Kadang kalau mau main sama temen saya cuma pakai boxer sama kaos, iya, jadi boxer dipakai ke mana-mana aja gitu, kalau kalian ketemu cewek lagi jalan-jalan pake boxer itu mungkin saya hahaha. Tapi kalau udah acara formal, saya bisa kok dandan jadi cewek. Kadang malu juga sih kalau lagi dandan kayak cewek alias feminin, kalau saya lagi dandan tomboy temen saya pasti bilang, “Eh, kamu laki banget. Sekali-sekali kayak cewek gitu”. Sedangkan kalau saya lagi feminin bilang, “Tumben kamu kok kayak cewek. Aneh aku liatnya”. Lah ini saya sudah feminin malah dibilang aneh, temen-temen saya memang labil hehehe *peace teman-temanku tersayang ^^V Jadi bisa disimpulkan kalau saya bukan pure tomboy, tapi masih setengah, aku juga punya sisi wanita tau muahuahahaha xD

Hobi saya yang membuat saya mendapat predikat tomboy itu cukup banyak. Saya memang lebih suka hal yang banyak disukai dengan laki-laki, seperti sepakbola, basket, motocross, dll. Saya memang kurang tertarik dengan mainan cewek, gak tahu juga ya kenapa-_- Menurut saya permainan cowok lebih keren. O ya, saya juga suka jenis musik yang banyak perempuan tidak suka, yaitu musik metal dan segala jenis genre turunannya, rock, punk, dan saya juga sedikit suka musik jazz. Saya juga mengoleksi T-Shirt band-band yang saya sukai, karena saya suka band-band cadas maka lemari baju saya pun didominasi dengan T-Shirt berwarna hitam. Pernah nih waktu lagi kumpul sama temen cewek (iya, saya juga punya temen cewek, masih temenan sama cewek), saya nyetel lagu dari salah satu band cadas kesukaan saya yang vocalnya gak ada clean vocalnya, jadi sepanjang lagu sceam dan growl gak jelas itu vokalisnya lagi nyanyi atau sakit tenggorokan. Temen-temen saya langsung bilang ke saya, “Duh! Itu lagu apa sih? Gak jelas sumpah. Ganti dong lagunya”. Kasian banget ya jadi saya hahaha-_-

Banyak faktor yang menyebabkan seorang perempuan jadi tomboy, seperti dari lingkungan, di keluarganya cuma dia yang perempuan dan saudara-saudaranya laki-laki semua, pasti si cewek ini akan meniru saudara-saudaranya dong, cara jalan, cara berperilaku, sampai cara ngomongnya. Yang kedua karena timbul dari dalam anak itu sendiri dan orang tua tidak mencoba melarang ketika anaknya ingin menjadi seperti laki-laki. Sepertinya faktor saya jadi tomboy itu yang nomor dua deh, dulu waktu kecil saya menganggap kalau jadi laki-laki itu lebih keren, dan orang tua saya juga membelikan mainan berbau anak laki-laki, seperti pistol-pistolan dan mobi-mobilan.

Ada pengalaman lucu nih, waktu kelas 7 atau kelas 1 SMP rambut saya dipotong model laki-laki gitu. Suatu hari, ada manggil saya, “Mas, jam berapa ya?”. Buset! Masa saya dikira cowok ckckck.kalau sekarang sih rambut saya sudah panjang ya B-) Ada juga pengalaman kurang mengenakkan, waktu itu saya dandan tomboy banget pokoknya mah. Ada orang ngeliatin saya dari ujung rambut sampai ujung kaki sambil gimana gitu mukanya sambil senyum-senyum menghina menurut saya, mungkin gara-gara saya kayak cowok, orang itu mengira saya lesbi. . Sumpah waktu itu saya cukup sakit hati.

Mulai saat itu saya mengusahakan agar dandanan saya tidak terlalu laki-laki.

O ya, ada lho artis-artis tomboy yang keren, contohnya Amber personil girlband Korea Selatan f(x). Dia seperti laki-laki banget lho. Waktu itu saya pernah liat konsernya di TV, si Amber ini lagi featuring sama personil-personil boyband Korea, dia yang paling laki! Lebih laki daripada personil-personil boyband ckckck. Yaa taulah kalau cowok-cowok Korea, lebih khususnya lagi personil boybandnya itu cantik-cantik dan imut-imut.

Segini dulu ya post dari saya. Lumayan panjang juga yaa hehehe. Salam olahraga!

4 komentar:

  1. After looking into a handful of the articles on your web page, I truly
    like your way of writing a blog. I bookmarked it to my bookmark site list and will
    be checking back soon. Take a look at my web site as well and let me know how you
    feel.

    my weblog ... curve control jeans

    BalasHapus
  2. Very good blog! Do you have any suggestions for aspiring writers?
    I'm hoping to start my own site soon but I'm a little lost on
    everything. Would you advise starting with a free platform
    like Wordpress or go for a paid option? There are so many choices out there that I'm totally confused .. Any tips? Appreciate it!

    My web site ... gomez jersey

    BalasHapus
  3. huahahaha... aku juga tomboy. Tapi sekarang gak tau deh, udah dikit berubah. Malah sekarang jadi ganjen sama make up. Wkwkwk...

    main main ke tulisandarihatikecilku.blogspot.com yaa :)

    BalasHapus