Sabtu, 30 November 2013

Mengapa Cowok Hemat?

Halo pembaca setia blog keren ini :D saya akhirnya ngepost lagi setelah sekian lama gak ngepost. Maklum orang sibuk, sibuk ngupil. Malam ini saya mau ngebahas sesuatu yang agak berbobot, setelah perasaan saya miris ngeliat post-post saya sebelumnya yang cukup alay dan tidak berbobot. Jadi, malam ini saya akan membahas sebuah wacana yang lumayan menyita perhatian dan sangat berbobot, sangat-sangat berbobot. Mungkin saking berbobotnya, post saya kali ini harus ikut OCD. Post saya kali ini adalah…… drum roll please. Post saya kali ini adalah “Mengapa Cowok Hemat?”. Bagaimana? Sangat berbobot bukan? Tidak ya? Ya sudah, baca dulu aja ya. Sapa tahu berubah pikiran.

 Kali ini saya membahas cowok lho ya, bukan pria. Perlu diketahui bahwa cowok sama pria itu berbeda. Cowok kurang bertanggung jawab sedangkan pria bertanggung jawab dan memegang teguh apa yang telah dia katakan *eaaa. Maaf para cowok yang membaca post ini :3 hehe

Coba para cewek lihat deh teman cowok kalian. Rata-rata pasti hemat kan? Disuruh bayar kas kelas aja susah *ini hemat apa pelit*. Nah.. di sini saya akan ngebahas kenapa sih cowok itu hemat. Ini dia kemungkinan-kemungkinannya kenapa cowok itu hemat :

1. Uang Sakunya Memang Sedikit
Cowok ini mungkin dikasih uang saku sama orang tuanya memang sedikit. Misalnya per hari dia dikasih uang saku cuma Rp. 3000,- doang gara-gara orang tuanya pelit, padahal ortunya punya Alphard 5 biji, Lamborghini 10 biji, duitnya juga sampe meluber ke jalanan depan rumah. Buat beli bakso di kantin aja gak cukup. Biasanya sehari-hari cowok-cowok ini berkeliaran di kantin dengan hanya membeli 1 gelas es teh. Kalau kita bertemu cowok seperti ini sebaiknya kita memberi uang paling tidak Rp. 1000,- sembari menepuk pundaknya dan berkata, “yang kuat ya bro. semoga ortu lo cepet sadar”. Atau kita bisa juga mengundang Mamah Dedeh ke rumah teman cowok kita itu buat menyadarkan orang tuanya bahwa orang pelit kuburannya sempit. Tapi kalau mengikuti saran saya yang kedua, sepertinya kamu yang akan berhemat karena biaya mengundang Mamah Dedeh pastinya cukup mahal. Apalagi sekarang Mamah Dedeh pasarannya lagi naik. O ya, kalau mau ngundang Mamah Dedeh hubungi saya ya, kebetulan saya managernya.

2.       2. Dia Seorang Gamers
Biasanya cowok gamers itu akan menjadi hemat setelah dia membeli voucher game. Harga voucher game mahal lho. Dan cowok tidak akan setengah-setengah untuk mendewakan charnya yang amat disayangi melebihi pacarnya sendiri. Contohnya, ketika dia ingin membeli dual kriss atau P-90 dalam game point blank, dia harus merogoh kantung cukup banyak. Apalagi ketika gamers ini seorang jomblo, malam minggu pasti nginep di warnet buat main game. Ada biaya billing, voucher game, dan buat pesan makanan dan minuman. Bisa dibayangkan betapa pelitnya hematnya dia ketika hari Senin.

3.       3. Perencana Masa Depan
Cowok ini sudah merencanakan masa depannya dan mulai menabung sejak dini untuk mewujudkan keinginannya di masa depan. Misalnya, dia menabung Rp. 1000,-/hari untuk membeli sebuah Ferrari dan sebuah apartement di masa yang akan datang. Sungguh cowok yang pantas untuk dijadikan panutan.

4.       4. Seorang Playboy
Cowok ini berhemat untuk mendanai kegiatan malam minggunya. Misalnya saja pacarnya ada 10, untuk setiap orang dia harus mengeluarkan uang Rp. 100.000,-. Jadi dalam setiap malam minggu dia harus mengeluarkan biaya Rp. 1000.000,-! Belum lagi kalau ceweknya ada yang matre minta dibeliin Prada. Siap-siap saja cowok ini jadi miskin dalam sekejap. Suruh siapa jadi playboy!

5.       5. Tipe Orang yang Level selanjutnya dari Hemat a.k.a Pelit
Orang ini gak mau rugi. Orang tuanya kaya raya, uang sakunya Rp. 10.000.000,-/hari. Tapi, dia gak mau menghabiskan uang sakunya, prinsipnya teguh bahwa uangnya tidak boleh berkurang sedikitpun. Biasanya kita melihat orang ini di kantin membawa piring dan gelas kosong, meminta makanan dan minuman anak-anak lain. Bila tidak ada yang memberi dia minuman, dia rela meminum air kran. Dia berpikir, “Ah. Minum air kran gak bakalan mati kok, paling juga mencret-mencret”. Dan kalau ada yang mau meminjam uang ke dia, “Bro pinjem duit dong bro”. Dijamin dia akan ambil langkah seribu, kabur. Atau dia akan meracau tidak jelas, “Kamu siapa? Aku siapa? Ini tahun berapa? Tidakkkk!!! Alien akan menyerang bumiiii!”, lalu dia pura-pura mati. Ironis sekali.

Nah itu dia kemungkinan-kemungkinan kenapa cowok itu pelit hemat. Udah ah, capek ngetiknya. Terima kasih telah membaca postingan ini :D

Salam olahraga!

4 komentar:

  1. wkwkwwwk. ngkak ane bacanya. niche post.
    ane seh emang menghemat karena emang harus hemat, hehe, uang nggak harus di habisin hari ini juga, ingat besok juga masih ada hari, besoknya lagi dan besoknya lg, hehehe

    BalasHapus
  2. Gila sumpah ni artikel hahaha :D
    Itu smua juga buat msa depan mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tapi jangan terlalu pelit nanti kurang gizi haha

      Hapus