Sabtu, 22 Maret 2014

Thailand Series Review : Hormones The Series

Sawasdee-Krub! Halo pembaca blog saya. Pasti tahu dong kali ini saya mau ngepost tentang apa. Yap! tentang drama Thailand yang sekarang lagi booming banget di seluruh Asia, bahkan sampai ke Eropa juga lho. Padahal drama ini, season 1-nya sudah berakhir tahun 2013 lalu. Dan seperti biasa, saya baru nonton tahun 2014 ini haha. sebenarnya saya sudah tertarik mau nonton tahun 2013 lalu, tapi waktu saya cari-cari gak ada yang subtitle indonesia maupun inggris, yang ada masih bahasa thailand, dan saya nggak bisa bahasa thailand-_- Ya sudah keinginan untuk nonton drama ini pupus seiring tidak adanya subtitle. Nah waktu saya main instagram kemaren, saya lihat Peach Pachara (tokoh utama series ini) upload tentang Hormones The Series gitu. Keinginan untuk nonton drama ini pun muncul lagi, saya coba cari di youtube eh ternyata ada subtitle inggrisnya. Langsung saya download semua dari episode 00 (episode perkenalan) sampai episode 14 :D Dalam waktu satu minggu, saya pun berhasil menamatkan drama ini. Berikut review Hormones The Series dari thecatatanbocah.blogspot.com




Hormones The Series bercerita tentang kehidupan remaja di Thailand yang sepertinya tidak jauh berbeda dengan kehidupan remaja di Indonesia. Remaja dengan berbagai masalahnya, bagaimana mereka menghadapi masalahnya, dan bagaimana mereka bertambah dewasa dengan masalah yang ada adalah inti dari drama remaja ini. Seperti masalah percintaan, persahabatan, pelajaran di sekolah, sampai masalah keluarga. Drama ini adalah drama tentang remaja paling jujur yang pernah saya tonton, ya beginilah kehidupan remaja masa kini tepat seperti yang digambarkan di dalam drama ini, tidak dikurangi maupun dilebih-lebihkan. tidak seperti sinetron-sinetron Indonesia yang aneh-aneh, masih SMA dandanannya sudah heboh banget ke sekolah, rok di atas lutut, pakai aksesoris macem-macem, rambut diwarnain. yang cowok-cowoknya rambutnya pada aneh-aneh juga potongannya. mana kalo ke sekolah pada naik mobil mewah, ini mau menimba ilmu apa mau menimba hati para gadis-_-

Cerita Hormones The Series juga cukup complicated karena melibatkan banyak tokoh, tapi kalau ditonton terus ceritanya bakal ngalir juga kok. Kesulitan memahami cerita cuma waktu di awal-awal aja kok, nah makanya saya saranin buat nonton episode 00 (episode perkenalan) biar nggak terlalu bingung awal-awalnya.

Sekarang saya akan membahas tokoh-tokoh yang ada di Hormones The Series yang pastinya bisa menyegarkan mata kalian semua hahaha. cekidot bro!





1. Peach Pachara Chirathivat as Win





Pasti sudah banyak yang tahu sama si ganteng pacar saya ini hahaha. Film yang pernah dia mainkan adalah Suckseed, Top Secret The Billionare, dan Countdown. Di Hormones The Series dia bermain sebagai Win, anak kelas 11 yang terkenal seantero sekolah karena kegantengannya, kesayangan cewek-cewek banget dah. Sayang Win ini adalah anak yang nakal, suka bikin masalah sama guru, merokok, minum-minuman keras, dan seks bebas. Adegan pertama dia di episode 1 aja keluar dari bilik kamar mandi sambil betulin baju dan celananya, abis itu ada Sprite (temen ceweknya) keluar dari bilik yang sama sambil betulin baju juga, bisa ditebak mereka abis ngapain ckckck. Saking banyaknya fans Win, sampai ada fanspagenya di facebook, gila banget dah tingkat popularitas si Win ini. Win juga playboy banget banget. Suka berhubungan seks sama berbagai jenis wanita, mulai dari temannya sendiri, kakak kelasnya, sampai tante-tante (gila ini anak-_-) tetapi dari sekian banyak wanita itu, tidak ada satupun yang dianggap lebih dari teman, Win menyebut ini hanya sebagai suatu jenis pertemanan (sakit coy!). Tetapi di sekitar episode pertengahan, dia mulai tertarik dengan Khwan. Win juga punya 2 sahabat yang sangat dekat walaupun karakter mereka bertiga sangat jauh berbeda, yaitu Tar dan Mhog. O ya, pemeran Win alias Peach Pachara adalah aktor favorit saya di Hormones The Series, selain ganteng, peran dia di drama ini juga nakal-nakal gimana gitu (saya suka bad boy :D). jadi makin lope lope :* hahaha

2. Patti as Khwan





Khwan adalah sosok siswi yang perfect. Cantik, pintar, dan keluarganya sangat harmonis. Tetapi ada suatu peristiwa yang membuat hidupnya tidak perfect lagi, yang membuat dia sangat stres dan terpaksa mencontek waktu ujian, parahnya lagi dia ketahuan waktu nyontek. Makanya mbak Khwan belajar kepada yang pro dulu kalo mau nyontek. Tahu nggak, ternyata pemeran Khwan (Patti) umurnya sudah cukup jauh dari umur anak SMA, tapi menurut saya, dia masih cocok banget memerankan anak SMA kelas 11. soalnya mukanya imut banget.

3. Gun as Tar


Tar adalah salah satu sahabat Win. Dia pendek dan kurang terkenal di sekolahnya, beda banget sama Win. Tapi dia jago banget main gitar, yang pada akhirnya membawa dia untuk bergabung menjadi gitaris dengan band yang sangat terkenal di sekolahnya (Seescape Band). Tar menyimpan perasaan kepada Toei teman sebangkunya, tetapi pertemanan mereka rusak karena Tar menyatakan cinta pada Toei, dan Toei menolaknya. Ada adegan yang membuat saya ketawa sekaligus kasihan sama Tar. Jadi Tar meminta bantuan Win untuk nyanyi di videonya Tar main gitar agar viewers video Tar bertambah, karena kalau Tar saja yang main gitar viewersnya cuma 5 doang. Nah waktu Win ikutan nongol di videonya Tar sambil nyanyi, viewers video Tar mencapai ribuan orang (tapi fans Win semua haha). Waktu di sekolah, Win dielu-elukan sama cewek-cewek karena video duetnya sama Tar, sedangkan Tar tetep aja dicuekin sama cewek-cewek haha memang nasibmu mas Tar xD Waktu Tar, Win, dan Mhog jalan di koridor sekolah, Win diajak foto sama cewek-cewek, Mhog juga, tapi Tar gak diajakin foto, dia malah disuruh fotoin mereka hahaha sumpah kasian banget xD
Waktu episode-episode pertama, saya gak begitu tertarik sama si Gun, soalnya pendek dan nggak begitu ganteng. Tapi makin ke sini, kalau dilihat-lihat ini orang ganteng juga, saya makin suka setelah lihat video Gun lagi nyanyi, suaranya bagus banget bikin meleleh cewek-cewek pokoknya :3

4. Punpun as Toei





Toei adalah cewek yang agak tomboy, suka main dengan laki-laki karena kalau main dengan gang perempuan dia merasa terasing, nggak ngerti apa yang diomongin sama cewek-cewek itu. Karena suka main dengan gang laki-laki dia dicap slut sama cewek-cewek di sekolah, padahl maksudnya cuma berteman aja nggak lebih. Di drama ini, Toei disukai oleh Tar tetapi dia sepertinya menyimpan perasaan suka dengan mantan pacarnya waktu SMP, Phoo.

5. March as Phoo




Phoo adalah pemain saxophone di marching band sekolahnya. Dia sahabatan sama Tee, flute boy di marching band. Ternyata perasaan mereka lebih dari persahabatan, yaitu cinta sesama jenis. Sampai akhirnya di suatu episode ada adegan mereka kissing-_- ganteng-ganteng kenapa jadi gay sih, sama aku aja yuk-_- Si Phoo bingung banget sama orientasi seksualnya, sebenarnya dia suka cowok atau suka cewek, di satu sisi dia suka sama Tee, tetapi di sisi yang lain dia happy banget waktu deket lagi sama Toei, mantan pacarnya waktu SMP. Phoo, daripada bingung milih Tee atau Toei, pilih aku aja yuk :3

6. Michael as Mhog





Mhog adalah cowok yang sangat menyukai dunia fotografi. Pendiam, seakan mempunyai dunianya sendiri, dan merupakan sahabat dari Win dan Tar. Mhog punya pacar bernama Mint, tapi sikap dia kadang-kadang kayak lupa kalo dia punya pacar-_- ngefotoin objek yang bagus waktu dia mau berangkat date sama Mint, akhirnya dia lupa kalau ada date sama Mint-_- Di episode-episode terakhir sepertinya dia tertarik sama Khwan. Dalam dunia nyata, Michael pemeran Mhog memang sangat suka dengan dunia fotografi.

7. Fon as Dao


Dao adalah satu-satunya siswa kelas 10 di antara para pemeran utama yang pada kelas 11 semua. Dia tipe cewek yang suka berkhayal dan suka membuat fanfiction. Ibu Dao sangat overprotective sama dia. Suatu hari Dao kenalan sama cowok bernama Din di tempat les bahasa Inggris. Din adalah cowok yang pintar dan berpikiran dewasa. Awalnya Ibu Dao tidak begitu suka dengan Din, tetapi setelah mengobrol dengan Din, sikapnya pun agak lunak. Hubungan Dao dan Din baik-baik saja sampai di suatu malam hujan-hujan, Din ada di depan jendela kamar Dao.

8. Tor as Phai





Phai adalah cowok yang suka berantem, ada masalah dikit nyeleseinnya sambil berantem. Dia sangat menghormati P'Ex pimpinan gangnya yang juga pacar dari Sprite. Ternyata Phai suka sama Sprite dan bilang sama P'Ex, P'Ex mengijinkan Phai berpacaran dengan Sprite tetapi mulai saat itu juga hubungan persahabatan mereka berakhir. Phai sangat mencinta Sprite, tetapi dia takut Sprite mengkhianatinya. Saking takutnya, Phai pernah bermimpi Sprite keluar dari bilik kamar mandi sekolah dengan Win, murid kelas 10, musuh Phai, sampai Sompong siswa yang agak "melambai" dan sangat nerd (please deh-_-)

9. Gao as Sprite




Sprite ini hmm semacam cewek apa ya. Semacam cewek jalang gitu, mau berhubungan seks dengan berbagai macam cowok asal cowok itu pakai pengaman. Ada satu adegan, Sprite menolak berhubungan badan dengan adek kelasnya gara-gara dia nggak punya kondom. Sprite mulai sadar ketika berpacaran dengan Phai, kalau cinta tidak melulu berhubungan seks. Dia juga sangat mencinta Phai dan sangat setia dengan Phai, tetapi Phai masih tidak mempercayai kalau Sprite sudah berubah.

Nah itu dia sedikit penjelasan 9 tokoh utama di Hormones The Series, semoga bisa membantu bagi yang masih bingung dengan karakter tokoh-tokohnya.

Di Hormones The Series, saya juga mempunyai adegan favorit. Inilah adegan favorit saya :D >>





Adegan ini sweet sekaligus nyesek banget menurut saya, waktu itu Toei minta Phoo untuk menemani dia belajar menari Tango kalau nggak salah, Phoo pun menyanggupi meskipun sebentar lagi dia akan ada latihan marching band. Waktu lagi latihan berdansa, suasanya sepi banget, cuma ada suara musik untuk mengiringi dansa mereka. Eh tiba-tiba suasananya mendadak jadi romantis, Phoo pun mau mencium Toei. Waktu muka mereka berdua sudah dekat banget dan mau kissing, eh si Toei menghindar dan langsung mau pulang. Phoo pun merasa sangat bersalah. Kalau menurut saya nih ya, si Toei juga mau kissing sama Phoo tapi dia terlalu jaim. Phoo, kamu cium aku aja, aku nggak akan menghindar kok wakakakakak xD

Sekian dulu review Hormones The Series dari saya. Maaf kalau banyak spoilernya :D O ya, bagi kalian yang mau melihat Hormones The Series bisa lihat di Kompas TV, untuk jadwalnya saya lupa hehe. Tapi kalau nonton di Kompas TV pasti banyak yang di cut adegannya. Kalau mau lihat adegan yang lengkap tanpa di cut, kalian bisa download di youtube di channel Sai fon. Sudah lengkap dari episode 00 sampai episode 14 dan sudah subtitle inggris juga. Kalau untuk subtitle indonesia belum ada, cuma episode 1 sampai 2 doang. Tenang aja subtitle inggrisnya bagus dan mudah dimengerti kok. Season 2 Hormones The Series akan ditayangkan tahun 2014 ini lho. Jadi nggak sabar mau lihat, soalnya banyak cerita yang menggantung di season 1-nya.

O ya, maaf ya belum bisa ngepost Anak Hardcore. Secepatnya akan saya post kok :)

Wassalam
Sawasdee-Krub

9 komentar:

  1. season 2 nya d thai udah tayang ep 00 nya

    BalasHapus
  2. Nama asli pemeran mint itu siapa yah?
    Ada yg tau?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya gak tau, soalnya dia di HTS perannya juga sedikit banget.

      Hapus
  3. Season 3 yg lengkap download dmana y ??

    BalasHapus
  4. Kak bagi link download yg di youtube sub english ny dong kak, aku gk dapet2 :(

    BalasHapus
  5. Kak bagi link download yg di youtube sub english ny dong kak, aku gk dapet2 :(

    BalasHapus
  6. Dari pada nonton sinetron indo. Mending gua nonton hormones

    BalasHapus