Rabu, 14 Mei 2014

Style Anak Hardcore



Halo pembaca blog saya xD Sesuai janji saya yang kemarin-kemarin, sekarang saya akan membahas tentang anak hardcore. Seperti yang sudah saya katakan di post saya sebelumnya (Fenomena Remaja Gaul Masa Kini) bahwa sekarang hardcore bukan hanya musik tetapi juga lifestyle. Jadi anak-anak sekarang selain suka musik hardcore, juga menjadikan hardcore sebagai lifestyle. Mulai dari aliran straight edgenya sampai style berpakaian hardcore itu sendiri.

Sekarang kita gak akan ngebahas tentang straight edge hardcore, tetapi style dari anak hardcore huehehe. Tahu kan style anak hardcore, yang sering ke gigs hardcore pasti tahu deh. Pake snapback, kaos band, celana jeans, sepatu Macbeth atau Vans. Bener kan? Hayo siapa yang gayanya kayak gini? xD Gaya saya juga gitu kok, bedanya sepatu saya bukan Macbeth atau Vans, tapi Converse. Penting gak sih? Ada yang nanya gak sih? Gak ya?-_- Oke kita lanjut bahas style anak hardcore dari kepala sampai kaki (balik ke kepala lagi). Cekidot!



1.  Snapback
Kadang anak hardcore itu pake snapback. Menurut pengamatan saya waktu dateng ke gigs hardcore sih gitu.  Tahu snapback kan? Itu lho model topi yang lagi in sekarang. Tulisan di topinya biasanya mengandung kata hardcore atau nama band hardcore.

Gini nih model snapbacknya


      2. Kaos Hitam atau Kaos Distro atau Kemeja
Biasanya mereka pakai kaos hitam ala kaos anak metal, bisa dibilang hardcore sama metal itu satu rumpun. Kadang mereka juga pakai kaos distro macam Crooz, Macbeth, Drop Dead, Peter Says Denim. Kalau anak hardcore yang kantongnya tebel belinya produk yang ori. Kalau anak hardcore yang bukan beneran hardcore malah cenderung ke alay, yang dateng ke gigs cuma bikin rusuh doang  atau biasa disebut kordes (Korak Desa) belinya Drop Dead yang 30ribuan. Ya! 30ribuan-_- Setahu saya ya kaos drop dead itu harganya mahal banget, malah ada yang hampir 1juta. Lah ini Cuma beli 30ribu-_- Waktu itu saya nemu kaos drop dead KW ini dan harganya sekitar 30-40ribuan, dan gambar di kaosnya itu jelek banget, ngelupas-ngelupas gitu. Saya gak tahu itu KW berapanya, abis jelek banget.
Menurut penglihatan saya, anak hardcore juga banyak yang pakai kemeja, biasanya kemejanya dikancing sampai ke atas. Bahkan, di sekolah pun mereka juga ngancingin seragamnya sampai ke atas. Saya suka sama anak hardcore yang begini nih, tampilannya rapi.
O ya, ada juga anak hardcore yang pakai jersey bola dan kaos JKT48. Saya bisa memaklumi yag pakai jersey bola. Tapi, kaos JKT48?-_- lu mau moshing apa mau ngidol? Ya wajar sih kalau dipikir banyak yang pakai kaos JKT48, sekarang kan JKT48 lagi booming di Indonesia, apalagi personilnya saya akui emang cantik-cantik kawaii. Btw, saya juga suka JKT48 kok, oshi saya melody hehehe :D Kapan-kapan saya akan bahas JKT48, tunggu tanggal mainnya B-)

      3. Celana Jeans
Untuk yang anak cewek hardcore, mereka pakai skinny jeans. Yang cowok ada yang pakai celana jeans agak gombrong, semi skinny jeans, dan ada juga yang nekat pakai skinny jeans. Gak risih ye cowok pakai skinny jeans. Saya aja yang cewek kadang-kadang gak nyaman pakai skinny jeans. O ya, untuk anak cowok yang suka pakai skinny jeans dan sedang membaca tulisan ini, kurangin ya pakai skinny jeansnya. Kasihan loh sama masa depan kamu, tahu kan? :’(


4.  Sepatu Vans atau Macbeth
Nah yang ke-4 adalah sepatu. Biasanya anak hardcore yang sering saya temuin di gigs hardcore pakai sepatu Vans atau Macbeth, kadang ada juga yang pakai DC. Kebanyakan sih belinya yang grade ori, bukan ori yang bener-bener ori. Maklum mahal men. Tapi kalau saya sih mulai sekarang pengen beli sepatu yang ori karena lebih awet. Ada teman saya punya vans ori, meskipun udah bulukan, tetep aja enak dipakai. Tapi sekarang kalau di Indonesia, pakai sepatu Macbeth pasti dibilang anak alay, maklum di Indonesia kan anak alaynya pada pakai Macbeth. Padahal kalau di luar negeri yang pakai Macbeth mah keren.

Ini dia penampakan sepatunya anak hardcore

(ori bukan kw kw-an)
 
      5. Style Rambut Klimis
Nah yang terakhir adalah style rambut. Biasanya sih style rambut untuk cowok hardcore itu klimis. Kan akhir-akhir ini lagi booming tuh minyak rambut pomade. Temen-temen cowok saya yang hardcore pakai pomade juga. Jadi aslinya tuh rambut panjang, tapi disisir ke belakang semua, jadi kelihatannya pendek. Banyak nih anak-anak sekolah yang pakai pomade biar gak kena petal gurunya soalnya rambutnya panjang :p Tapi menurut saya, anak-anak cowok zaman sekarang pada pakai pomade semua deh gak cuma yang hardcore. Sungguh berkah untuk empunya pabrik pomade, mungkin yang punya pabriknya udah bolak-balik umroh kali, soalnya pomadenya laku banget.

Nah itu dia style anak hardcore zaman sekarang. Kalau kamu bukan anak hardcore tapi pengen macak hardcore biar keren, ikutin aja style-style anak hardcore yang sudah saya paparkan di atas. Semoga sukses macak hardcorenya yaa :D

Wassalam




 

62 komentar:

  1. Hahaha
    Gila ni artikel seru bgt
    Situ anak hc ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih :) hehe
      iya nih saya anak hc. anak hc juga?

      Hapus
    2. Hehe
      Iya kok tau
      Sby jugak ya?
      Sby mna? Btw ikut family?

      Hapus
    3. iya bro saya sby juga tapi sekarang lagi sekolah di malang. gak pernah ikut family.
      situ anak sby? ikut family apa?

      Hapus
    4. Kuliah ta mbak?
      Iyalah.fcs

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. salam sesama anak hc ;)

    BalasHapus
  3. Salam 3 jari Br0w

    BalasHapus
  4. anak HC klimis mirip anak rockabilly. hmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya anak hc sekarang rambutnya banyak yang klimis2 gitu bro. temen saya banyak yang kayak gitu.

      Hapus
    2. yah niru rockabilly deh. mau gimana lagi

      Hapus
    3. cuma kasihan sama anak rockabilly yg salah satu identitasnya: pomade diakuin anak hc. fyuuuh.

      Hapus
    4. maklum bro. tren rambut 2014 rockabilly. bukan cuma anak hc dan rockabilly yang rambutnya begitu, kaum hipster juga ikutan

      Hapus
    5. hail satan XD ya asal jangan asal klaim, ex: klimis pomade itu punya hc XD big no! *hargai kaum rockabilly, kustom kulture, & retro yg susah payah menjaganya sampai sekarang

      Hapus
    6. blag flag tampilannya biasa nggak aneh2 kok :v

      Hapus
    7. lha pernyataan anda mengisyaratkan seolah2 hardcore lah yg mempopulerkan rambut klimis: sekarang ini yg klimis bukan cuma hardcore deh bla bla bla
      fyi hardcore itu sudah ketinggal puluhan tahun dari rockabilly (elvis, cash) utk urusan rambut klimis berpomade. maaf aja, hardcore itu yg kena trend pomade :|

      Hapus
    8. iya bro. emang anak hardcore yang kena tren pomade. kan di post saya udah jelasin itu style anak hardcore jaman sekarang.

      Hapus
  5. celana doreng mirip anak metal

    BalasHapus
    Balasan
    1. celana doreng itu celana apa ya? :D

      Hapus
    2. loreng army. dulu yg biasa pake anak death metal. wuih sekarang kok gini ya XD

      Hapus
    3. oalah celana army. celana army sekarang dipake sama semua anak metal, bukan cuma deathmetal. bisa dilihat di gigs2 yang ada

      Hapus
  6. wah kalo tinggal di malang/surabaya tau FRAUD,DEVADATA,SHARKBITE,ANGERFIRE donk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bro
      Ada juga WRONG WAY,ACCLIMATE TO KILL,AWAKULO,FULL FRONTAL

      Hapus
    2. iyaaa hehehe. tapi paling favorit devadata

      Hapus
  7. emg ada ya anak HC suka musiknya JKT48 wow mencengankan ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada bro. fakta di lapangan begitu, saya juga heran. mungkin lebih ngefans sama personilnya bukan sama lagunya.

      Hapus
  8. kasihan. Tampil keren tapi pake barang KW.
    Gimana kalau ketemu anak V*ns H*ed atau Gr*f*on a*my. Bakalan dibully tuh hc

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya kita harus menghargai produk orang lain dengan tidak memakai barang KW, bukan semata-mata karena gengsi.

      Hapus
  9. salam kenal brotherhood saya hc kids from kediri

    BalasHapus
  10. Salam sesama anak HC !!! :))

    BalasHapus
  11. Salam kenal dari Hatkor dari Surawkarta SKHC

    BalasHapus
  12. Tambahan sedikit, mending kita beli Merchandise Lokal deh lebih kelihatan klo cinta produk lokal.

    BalasHapus
  13. support your local straight edge...sXe

    BalasHapus
  14. Hehe keren artikelnya kak? Ini bnyak hc drmna? Kalo aku dr tanggul(jember). :-)

    BalasHapus
  15. Artikelnya keren..salam kenal bro saya HC dari lampung \m/

    BalasHapus
  16. yang posting so banget lu jadi anak hc . abg tolol yang mendadak jadi anak hardcore

    BalasHapus
  17. Artikel nya bagus. Bisa di kembangin lagi tuh..

    BalasHapus
  18. Btw, foto spokatnya fake tuh

    BalasHapus
  19. Btw, foto spokatnya fake tuh

    BalasHapus
  20. Anak band dandananya identik sama bandel, tapi pesonanya bikin banyak cewek klepek-klepek..

    oh ya jangan lupa mampir ke http://www.wovgo.com/ ada band-band tahun 90an yang dandananya bisa menginspirasi :)

    BalasHapus
  21. Itu sepatu Vansnya yg jadi contoh gambar, tidak original. Coba cari lg vans yg original gambarnya gimana.

    BalasHapus
  22. Itu sepatu Vansnya yg jadi contoh gambar, tidak original. Coba cari lg vans yg original gambarnya gimana.

    BalasHapus
  23. kalo di daerahku juga banyak anak hardcore. kebayakan mereka juga pake gelang gitu sih. gelangnya banyak nggak 1 aja

    BalasHapus
  24. Bagus nih artikel. Salam dari Malang (MCHC)

    BalasHapus
  25. nice artikel sih, seru aja gitu bacanya hahaha http://www.backinblackid.com

    BalasHapus
  26. HC bukan di kaos atau akesoris kalian. Hc ada di hati dan totalitas kalian di area underground. Semua itu sama.

    BalasHapus
  27. Lu bilang itu gambar sepatu vans nya ori??? Lu salah posting foto mba

    BalasHapus
  28. keren mba
    di tunggu kunbal nya :)

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. keep HARDCORE!!! fuck Kordes & Acar (Anak Acara) alay2 nya anak hardcore nih, moshing nya nggk punya attitude, yg cewek datang cuman selfie trus gosip2an dan yg cowok maen kejar2an trus moshing sok nantang2 dan gerakannnya malah aneh, salam dari Rantau Prapat 0624 HARDCORE!!!

    BalasHapus
  31. Hahahah hatcore abis ya mba. 😂😂

    BalasHapus