Minggu, 22 Juni 2014

Masa Kecil Absurd


Sepertinya ada yang flashback malam ini hahaha. Iya nih saya gak sengaja flashback gara-gara streaming Linkin Park Live Rock am Ring 2014. Jadi gini… Tadi saya lagi suntuk,  yaudah saya main iPad terus lagi pingin streaming. Buka aplikasi youtube eh masih nyangkut aja di Linkin Park, emang sih kemarin saya streaming dengerin lagu-lagu baru Linkin Park. Iseng-iseng streaming Linkin Park pas di Rock am Ring 2014. Durasinya lumayan lama coy, sekitar 1 jam 45 menit-_- nangis deh nangis kuota abis :’(

Jadi inget waktu pertama suka sama Linkin Park, kalau gak salah saya waktu itu masih kelas 2 SD sekitar tahun 2003, waktu DVD Live in Texas keluar. Jadi begini ceritanya… :v

Pada suatu hari, tepatnya waktu mudik lebaran di kampung halaman, Om saya membawa kaset-kaset Linkin Park dan menyetel DVD Live in Texas. Nah baru pertama kali itu saya melihat dan tau Linkin Park. Maklum coy anak kelas 2 SD tau apa sih selain ingus beler-beler sama ngompol. Rupanya saya love at the first sight sama Linkin Park, soalnya saya kagum dan seneng banget waktu liat mereka. Pertama dengerin musik mereka saya langsung suka, yang ada di pikiran saya waktu itu, “Wah ini band keren banget! Lagunya keren banget sumpah! Vokalisnya bisa teriak-teriak gitu. Keren lah nih band pokoknya. Gue ngefans!!”. Jadi saya sangat menikmati sekali nonton Live in Texas tanpa banyak protes. Untuk anak kelas 2 SD dan cewek pula mungkin akan protes kalau disetelin Live in Texas sama Omnya, mungkin langsung teriak-teriak, “Itu band apa? Kok teriak-teriak gitu. Ahh berisik ahh itu kok tattoan. Itu preman!!”. Eh mungkin gak seheboh itu kayaknya, pokoknya protes lah, kalo yang heboh gitu mungkin anak itu kebanyakan nge-lem.

Setelah nonton Live in Texas, saya dan sepupu laki-laki saya mulai nyanyi-nyanyi lagu Linkin Park. Tentunya tidak dengan bahasa Inggris yang baik dan benar malah cenderung ngaco-_- Kalian tau kan salah satu lirik Numb-nya Linkin Park, “I’ve become so numb”. Nah saya dan sodara sepupu menyanyikan lagu Numb dengan lirik yang sangat berbeda, mungkin kalau Chester dkk mendengar kami menyanyikan lagunya seperti itu mereka akan menangis dan mengirim kami ke hutan Amazon. “I’ve become so numb” kami nyanyikan menjadi “Aim wicaksono”. Iya saya tau itu menyimpang banget-_- itu bukan lirik Linkin Park tapi lirik Didi Kempot. Yaa maklumin aja lah ya masih kelas 2 SD, kemampuan bahasa Inggris kami lebih buruk dari balita di Inggris yang baru belajar ngomong.

Ketika kembali ke sekolah setelah libur lebaran saya masih menyanyikan Numb dengan lirik “Aim wicaksono”. Untung temen-temen saya waktu itu lagi pada sibuk sama ingusnya yang beler-beler dan lagu anak-anak mereka, jadi saya nyanyi lirik ngaco kayak gitu gak ada yang ngetawain. Sekarang saya berasa keren kalau inget dulu waktu kelas 2 SD masih ngompol tapi udah negfans sama Linkin Park B-)

Dulu zaman SD saya berwarna banget gara-gara ada MTV, pulang sekolah nonton MTV, sore-sore nonton MTV. Musiknya beragam pula, ada pop, ada rock, sampe metal juga ada. Dulu waktu jaman-jamannya Evanescence lagi booming, saya dan sodara sepupu saya semangat banget kalo udah ada klip Bring Me to Life di MTV. Jadi waktu SD saya sudah dengerin Avril Lavigne, Evanescence, Fort Minor, Green Day, My Chemical Romance, Good Charlotte, No Doubt, sampai Avenged Sevenfold waktu jaman Bat Country hehe. Di antara banyak band yang saya tonton di MTV yang beruntung saya fans-in banget waktu SD ya tetep Linkin Park, sampai sekarang bahkan :’)

Setelah 11 tahun sejak pertama saya menonton Live in Texas, personil Linkin Park mengalami banyak perubahan. Chester kelihatan mulai menua (kemudian ditoyor Chester) tapi Chester tetep seksi dan ganteng seperti waktu pertama kali saya lihat 11 tahun yang lalu, tattonya tambah banyak pulak :3 Rob Bourdon rambutnya makin subur dan ngedrumnya makin sangar, sedangkan Brad Delson rambutnya semakin membutuhkan pupuk. Dave Farrell masih setia botak. Mr. Hahn semakin subur baik rambut maupun badannya. Cuma Mike Shinoda yang tetep gitu-gitu aja, minim perubahan kecuali kemampuan bermusiknya yang makin jenius menurut saya.

Lagu-lagu Linkin Park juga banyak berubah. Setelah di album-album awal kental suasana metalnya, pas album Minutes to Midnight jadi agak selow. Nah sekarang album barunya Linkin Park yang baru udah beredar, nama albumnya “The Hunting Party”. Katanya lagu di album ini lebih keras daripada album sebelumnya. Bentar lagi kan mau lebaran tuh, nah ntar rencananya dari “penghasilan waktu lebaran” akan saya belikan album ini. Semoga saya dapet banyak ya xD hahaha aamiin..

Sudah dulu ya, segini aja curhatnya gak usah panjang-panjang, eh tapi ini panjang ya-_-

Harapan saya cuma satu, semoga tidak ada personil Linkin Park yang baca post saya ini. Saya gak mau ntar ngegembel di hutan Amazon gara-gara “Aim wicaksono” :(

Wassalam

Salam “Aim Wicaksono” *eh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar